Pengenalan Ayam Birma.

Diposting oleh : IgS128 | Dirilis : May 26, 2018 | Series :


Ayam Birma sama saja dengan ayam burma yang berasal dari negara myanmar. Ayam birma ini telah dijadikan ayam aduan di arena sabung ayam. Ayam birma ini menjadi populer beberapa tahun belakangan ini karna ayam birma ini memiliki kekuatan yang tersimpan yang tidak jauh beda dengan ayam bangkok dari thailand maupun ayam bangkok lokal. Jadi di sekarang ini banyak pecinta ayam di seluruh indonesia sedang mencari atau mengincar ayam birma yang satu ini untuk dijadikan sebagai petarung sejati di arena sabung ayam.  keunggulan unik dan portur tubuh yang memadai yang dimiliki ayam birma membuat ia bisa saja mengalahkan petarungnya seperti ayam bangkok asli thailand dan ayam bangkok lokal.

Namun bagi anda yang ingin memberi dan sedan mencari ayam birma anda harus berhati-hati untuk memilih ayam birma karena disaat ini banyak ayam birma yang tidak memiliki keasliannya lagi karena adanya perkawinan silang atau pun kualitas ayam yang sudah tidak baik lagi.

Pengenalan Ayam Birma. 

Akan tetapi, anda tidak perlu khawatir karena kami dari agen sabung ayam akan memberi informasi mengenai cara melihat ayam birma yang asli. Ayam bima asli dapat dilihat dengan sekilas dan mudah pada ukuran fisiknya karena umumnya ayam birma ini memiliki postur tubuh yang kecil daripada ayam aduan yang lainnya. Berikut ciri fisik ayam birma:

1. Ayam birma asli memiliki ukuran dan berat tubuh yang relatif kecil. berat tubuh pada ayam birma ini adalah sekitar 2,5 Kg.

2. Ayam birma yang tergolong ukurannya kecil ayam birma ini memiliki tulang yang tipis dan kecil. tetapi anda tiak perlu takut walaupun emiliki tulang yang kecil ayam birma ini memiliki kekuatan yang memadai untuk bertarung di arena sabung ayam.

3. Bentuk wajah pada ayam birma yang terlihat tajam dan berotot dan paruh yang pendek. akan tetapi jik anda melihat lebih dalam ayam birma ini memiliki jenggot yang ada dibawah paruh ayam.

4. Bulu pada ayam birma ini sangat lah banyak dan lebat. bulu ayam birma ini sangat tebal dan memanjang.

5. Untuk melihat ayam birma asli cukup mudah anda bisa melihat ayam birma ini dari segi telingan ayam. jika ayam memiliki tanda warna putih di telinga maka ayam tersebut bisa dikategorikan ayam yang asli karena tanda tersebut adalah bukti ayam tersebut adalah seorang ayam yang petarung.

Sudah tau kan membedakan ayam bima asli dan ayam bima yang hasil perkawinan silang? mudah bukan? Ya memang mudah hehehe. sekarang anda tidak perlu khawatir dan tidak perlu takut lagi untuk membeli ayam birma. akan tetapi perawatan dan pelatihan kepada ayam birma adalah struktur terpenting dalam perkembangan ayam. jika anda salah dalam melakukan perawatan maka ayam birma tersebut akan rusak dan tidak siap bertarung.

Sekian ualsan singkat kami dari agen sabung ayam s128, semoga bermanfaat bagi anda pecinta aym maupun sabung ayam. anda juga bisa ke situs kami di situs adu ayam ini.

Terima Kasih dan Salam Hoki.



IgS128