Perawatan Ayam Birma

Diposting oleh : IgS128 | Dirilis : May 27, 2018 | Series :

Ayam birma atau biasa disebut ayam burma adalah ayam yang sangat mudah dirawat dan dipelihara. ayam birma ini sangat banyak diminati oleh pecinta sabung ayam online maupun non online. jika dibandingkan perawatan ayam birma dengan ayam bangkok ayam birma lebih mudah dirawat daripada ayam bangkok. Akan tetapi karena mudah dirawat ayam birma ini harus dirawat hingga baik dan benar gar ayam birma bisa menjadai ayam yang berkaulitas.

Perawatan Ayam Birma 

1. perawatan ayam birma pertama kali dimulai ayam birma bertelur. Ayam birma bisa diberikan tanda agar kita dapat mengetahui perkembangan ayam birma ini dari awal hingga ayam bisa menjadi juara petarung handal di arena sabung ayam. 

2. perawatan selanjutnya anda bisa memberikan makanan kepada ayam biasa makanan ayam diberikan pakan untuk ayam birma. untuk tetap sehat dan tangguh ayam birma harus diberikan makanan dan tempat yang bersih agar tehindar lagi segala penyakit. Pemberian pakan pada ayam birma juga harus dilihat dari kualitas gizi dan  memiliki zat yang baik untuk ayam. dan jangan lupa untuk mendapatkan ayam birma yang kuat anda bisa berikan vitamin dan suplemen. 

3. Setelah ayam birma mulai tumbuh besar dan dewasa ayam birma diberikan latihan yang secukupnya. latihan yang dimaksud seperti pemberian latihan renang kepada ayam, melawan ayam yang memiliki pengalaman bertarung. tujuannya untuk apa? ya tujuannya untuk melatih kondisifisik ayam birmamenjadi lebih kuat dan tidak mudah menyrah disaat di dalam sabung ayam. 

4.Tubuh ayam birma juga harus dijaga kebersihannya. ayam birma harus diberi mandi. memandikan ayam birma tidak jauh beda dengan ayam bangkok. akan tetapi setelah mandi ayam birma jangan dijemur dibawah matahari terlalu lama. 

5. Untuk mendapatkan hasil yang memuaskananda bisa menyiapkan kandang atau umbaran ayam yang besar agar ayam birma dapat melompat atau melatih sendiri otot-otot ayam birma tersebut agar bisa turn ke arena sabung ayam terbaik.

Untuk menjadikan ayam birma juara laga memang tidak semudah yang kita bayangkan akan tetapi jika anda bisa mengikuti cara perawatang yang bisa kami bagikan kami memastikan ayam birma anda akan menjadi tangguh dan juara laga. sekian informasi dari igayam303.com bisa sampaikan semoga bermanfaat dan bisa menjadi juara laga. 

Terima Kasih dan Salam Hoki.

IgS128